Belajar bahasa Korea

Minggu, 17 Juni 2012

[INFO] APA SIH ULZZANG ITU??? (PART 1)

Pengertian Ulzzang:
Eoljjang (Korea: 얼짱), juga dieja sebagai Ulzzang atau Uljjang, adalah istilah populer Korea Selatan secara harfiah berarti “best face” (wajah terbaik) atau “good-looking”. Awalnya digunakan sebagai istilah slang, kata ini dalam leksikon bahasa Inggris telah berkembang menjadi menggambarkan seseorang yang mengikuti gaya spesifik dari mode. Seseorang menginginkan statusnya eoljjang akan memperoleh popularitas di internet melalui memasuki kontes di mana foto mereka dinilai dan dipilih oleh pemilih, meskipun banyak menjadi terkenal eoljjangs dari memiliki akun Cyworld populer atau telah mendapatkan popularitas di sekolah karena menarik.Banyak eoljjangs model untuk populer website busana Korea, dan beberapa telah memasuki bisnis hiburan Korea dan menjadi bintang.Meskipun kata ini berasal di Korea Selatan, pengikut tren seperti itu bisa dilihat di Cina dan Jepang, tetapi juga dapat ditemukan di Taiwan, Amerika Serikat, Kanada, Indonesia dan Eropa.Kata “eoljjang”, harfiah “wajah terbaik”, berasal dari kata eolgul (Korea: “얼굴”) yang berarti “wajah”, dan Jjang (Korea: “짱”) arti istilah slang “terbaik”. Istilah ini sering digunakan oleh para netizen untuk kontes bersaing untuk gelar “eoljjang”, tetapi telah berkembang menjadi sebuah subkultur atau gaya, bukan acara kompetisi.Ulzzang kebanyakan memiliki mata besar (menjadi fokus utama), kulit bersih, hidung dan mulut yang kecil. Ada beberapa tren gaya yang diikuti, baik mode meniru dari majalah Korea.Ulzzang biasanya adalah orang yang selain memiliki penampilan yang oke, dia juga memiliki banyak pengunjung di cyworld nya (cyworld adalah web mini hompage yang ada di korea). Biasanya bisa mencapai ribuan, ratusan, bahkan jutaan dalan beberapa bulan.Ulzzang juga sering menggunakan HADURI, yaitu program webcam yang populer di Korea. mereka bisa mengedit-edit foto mereka di sana. Namun biasanya ulzzang-ulzzang tidak mengedit foto mereka, karena ulzzang adalah orang=orang yang tampan/cantik di foto maupun di kehidupan nyatanya.

Dua Zzang kategori yang paling dikenal:

Ulzzang / 얼짱: Berdasarkan wajah. 얼굴 (ŏlgul) berarti "wajah" di Korea.

Momzzang / 몸짱: Berdasarkan tubuh. 몸 (ibu) berarti "tubuh" di Korea.
 
Keunggulan Ulzzang terletak pada:
Wanita: Mata (biasanya menggunakan circle lense , kalau di Indonesia namanya GEO, dll)
 Pria: Mata dan hidung (bibir juga)

Jenis-Jenis:
1. Ulzzang (yang berarti wajah terbaik, tentu saja berdasarkan wajah)
2. Momzzang (yang berarti tubuh terbaik, tentu saja berdasarkan bentuk tubuh)Ulzzang dan Feizl berbeda, ulzzang biasanya hanya memakai make up yang tipis dan tidak berlebihan. Sedangkan Feizl bisa dibilang sebagai Ulzzang versi china yang biasanya memakai make up yaang lebih dari ulzzang.

 
Yang paling terkenal ulzzangs dapat memperoleh status selebriti. Beberapa mungkin muncul di menunjukkan, majalah, dll Beberapa ulzzangs bahkan mungkin menjadi selebriti benar-benar dengan pergi ke akting, menyanyi, atau karir modeling. 

Berikut beberapa Contoh ulzzang yang sekarang sudah debut menjadi selebrity :

Koo Hye Sun (actress)

Jung Yong Hwa (CN Blue)

Choi Jong Hun (FT Island)

Jang Hyun-seung (B2ST)

Kim Hye Sung (Actor)

Jiyeon (T-ara)

Hyomin (T-ara)

Lee Kiseop (U-KISS)

Oh Sehun (EXO-K)


Xi Luhan (EXO-M) [dia China ulzzang^^]


Segitu dulu ya info tentang ulzzang nya.... nanti bakal berlanjut lagi ke postingan part 2 nya...^^
di postingan part 2 nanti akan di bahas tentang ulzzang-ulzang dari berbagai negara.... so, keep stay tune yaaaa.... ^o^


Tidak ada komentar:

Posting Komentar