Belajar bahasa Korea

Sabtu, 08 September 2012

2PM NICHKHUN MENJADI RELAWAN UNTUK ANAK PENYANDANG "DISABLE"


Baru-baru ini, telah dikonfirmasi bahwa Nichkhun 2PM telah sukarela memfasilitasi kesejahteraan Buddha bagi penyandang cacat selama kurang lebih dua minggu ini. Setelah dituduh DUI, Nichkhun memutuskan untuk
mengambil beberapa waktu off untuk refleksi diri. Dia ingin mengabdi kepada masyarakat selama ini dan sebagai hasilnya, ia memutuskan untuk menjadi sukarelawan bagi anak-anak cacat. Sepertinya ia memilih lembaga tertentu berdasarkan afiliasi agamanya sendiri. 

Nichkhun telah rutin mengunjungi institusi ini setiap hari selama sekitar dua minggu untuk menghabiskan waktu dengan anak-anak. Namun, tidak ada yang tahu tentang layanan komunitasnya selama ini, karena Nichkhun sendiri tidak ingin pelayanan masyarakat untuk dapat diiklankan publik sebagai berita karena bisa menimbulkan kecaman beberapa dari masyarakat yang meremehkan upaya tulusnya untuk pengabdiannya kepada masyarakat sebagai sebuah pertunjukan atau publisitas stunt. JYP Entertainment menghormati keputusan tersebut dan membantunya menjaga rahasianya. 

Lembaga ini juga sangat hati-hati dan ragu-ragu dalam pelayanan masyarakat diskusi Nichkhun. Seorang pejabat lembaga berkomentar, "Dia adalah salah satu dari para relawan. Kita tidak bisa mendiskusikan rincian apapun tentang apa yang dia lakukan di sini ". Karyawan pada institusi ini juga menghindari pembicaraan tentang Nichkhun atau beberapa dari mereka benar-benar menyadari berita. Para penduduk di lingkungan juga tidak tahu bahwa Nichkhun telah mengunjungi komunitas mereka sehari-hari. 

Meskipun demikian, berita mengenai layanan masyarakat Nichkhun mulai menyebar secara online melalui SNS. Sesama relawan di lembaga itu menulis, "Saya melihat Nichkhun selama pelayanan masyarakat saat ini. Rupanya itu adalah hari ulang tahun keempat 2PM. Dia sesuatu yang berarti pada hari yang sangat berarti, "dan" Ini adalah lembaga kesejahteraan bagi anak-anak penyandang cacat. Nichkhun telah begitu tulus dan rajin. Dia hafal nama setiap anak, memberi mereka makan, dan membersihkan mereka. " 

Sejak itu  Nichkhun telah menarik perhatian publik sebagai "pemuda yang sopan dan rajin", berita tentang DUI nya lebih mengejutkan daripada sebelumnya. Namun, ia segera mengakui kesalahannya dan meminta maaf dengan tulus daripada mencoba untuk menutupi kejahatan itu. Pekerjaan sukarela telah ia lakukan dengan membuktikan bahwa ia mengambil langkah ini dengan serius dan mencoba untuk menebus dirinya di mata masyarakat dengan ketulusan. Sepertinya Nichkhun membuat keputusan untuk menajadi relawan dari dirinya sendiri dan ini bukan aksi publisitas, ia berencana untuk melanjutkan menjadi relawan.


source soompi
indotrans by Dedew Riani @INDOREA ( Indonesia-Korea)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar