Belajar bahasa Korea

Jumat, 19 Juli 2013

Skandal Militer Seleb Korea, Posisi Leeteuk SuJu Dipindah?



Skandal Militer Seleb Korea, Posisi Leeteuk SuJu Dipindah?


 Karena skandal selebritis Korea yang semena-mena saat melakukan wajib militer terungkap, kini keberadaan seleb K-Pop yang sedang militer menjadi penuh tanda tanya. Salah satunya adalah status militer leader Super Junior, Leeteuk.
Seperti yang sudah diberitakan, ketika penyanyi Se7en ketahuan
mengunjungi tempat pijat dewasa bersama rekannya sesama selebritis saat menjalani wajib militer bocor ke media, publik Korea menekan bahwa Kementrian Pertahanan Korea untuk tidak membedakan status tentara selebritis atau tentara publik biasa.
Sejauh ini, jika selebritis Hallyu yang menjalani wajib militer kebanyakan di antara mereka memang ditempatkan sebagai tentara pelayanan publik yang notabene memiliki waktu senggang lebih banyak daripada masyarakat biasa yang masuk militer dan menjadi tentara aktif. Sehingga hal itu menimbulkan kecemburuan atas sikap Kementrian Pertahanan yang lebih meng-istimewakan tentara yang berasal dari kalangan selebritis.
Leeteuk sendiri awalnya ditempatkan di skuad cadangan 306 di Gyeonggido Uijeongbu namun dirinya dipindahkan ke kelompok selebritis bersama selebritis lainnya, Sangchu oleh Kementrian Pertahanan seperti dilansir allkpop.com.
Dengan kini Kementrian Pertahanan menghapus kelompok selebritis dalam wajib militer Korea, maka 15 seleb Korea yang saat ini menjalani militer akan dipindahkan ke unit yang berbeda mulai 1 Agustus mendatang. Banyak dugaan menyebutkan bahwa Leeteuk akan kembali ke divisi aslinya yakni skuad 306 sebagai tentara biasa.

cr: kapanlagi.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar