Belajar bahasa Korea

Minggu, 11 Desember 2011

KOTA WISATA KOREA ( 시티 투어 KOREA )

Popularitas Korea semakin mendunia. Tak hanya eksis melalui seni hiburannya, baik Kpop atau serial drama Korea, kini wisata dari Negeri Ginseng itu juga semakin disukai oleh masyarakat internasional terutama Indonesia. Dan bagi masyarakat Indonesia, berwisata ke Korea bisa jadi pengalaman yang tak terlupakan, pasalnya Korea memiliki 4 musim cuaca, yakni musim semi, panas, gugur, dan dingin. Dan masing-masing musim itu, punya karakter dan destinasi wisatanya masing-masing ( termasuk bioma hutan gugur temprata donk :) hehehehe ).
Banyak tempat wisata yang menarik di Korea. Dan berikut ini akan saya tuliskan beberapa kota wisata menarik lainnya, selain Seoul sebagai ibukota Korea Selatan. 

1. Gyeongju
Ingin rileks ? Mengunjungi kota wisata Gyeongju adalah pilihan yang tepat. Kota ini tidak seperti kota kebanyakan di negara-negara maju Asia, kota ini tidak memiliki gedung bertingkat atau jalan-jalan beraspal. Di kota ini, yang ada justru komplek kuil yang dikenal dengan nama Seokgram Grotto. Oiya.. kuil ini juga merupakan kuil kebanggaan masyarakat Korea Selatan. Di sekitar komplek kuil juga terdapat taman Budha. Selain wisata diatas Gyeongju National Museum menyimpan banyak benda sejarah peninggalan Dinasti Silla ^_^


2. Suwon
Kota selanjutnya adalah Suwon. Suwon dibangun pada masa Dinasti Joseon di Korea ( pantesan Di kota Suwon banyak terdapat bangunan tua dari Dinasti Joseon ) , pada sekitar tahun 1752-1800. Dilihat dari letaknya, Suwon merupakan gerbang selatan untuk menuju Seoul. Yang juga menarik dari Suwon ini adalah wisata kulinernya. Di kota ada satu makan yang jadi kebanggan masyarakat Suwon yakni Suwon Galbi Ribs. Kemudian untuk lokasi wisatanya, satu tersohor adalah Hwaseong Fortress. Dan satu lagi, di Suwon ini ada yang namanya KBS Suwon Studio. Yang suka sama drama atau film Korea pasti tahu tempat ini. Yup, betul banget, KBS Suwon Studio ini adalah lokasi syuting untuk pembuatan drama dan film Korea *huwaaaaaa pengen kesanaaaa.


3. Busan
Kalau di Amerika ada San Fransisco, maka di Korea ada Busan. Kenapa kedua kota itu disamakan? Karena keduanya sama-sama terletak di pinggir pantai. Busan ada di tepian laut Jepang, kota ini juga merupakan bagian dari jalur perdagangan Asia. Yang unik dari kota Busan ini adalah adanya keseimbangan antara pemandangan alam dan kota plus ada yang namanya seomyeon yaitu pusat perbelanjaan di Korea *pengen hunting. Di Busan, para turis bisa menikmati keindahan gunung dan pantai yang keduanya tidak jauh dari pusat kota. ehm ehm pengen jadi salah satu turisnya he  he he


4. Boseong
Kalau kota yang satu ini, terkenal dengan perkebunan tehnya dan menjadi andalan wisata di  Boseoong *seperti di jawa kalau di Indonesia. Dan kebanyakan film atau drama Korea, sering mengambil gambar untuk keperluan syutingnya di sekitar perkebunan teh di kota Boseong ini. Kabarnya, teh hijau atau teh terbaik yang ada di Korea Selatan dihasilkan oleh kota Boseong. Nah, di kota ini para turis bisa menikmati hijaunya kebun teh sejauh mata memandang, dengan udara yang segar tentunya, sambil menikmati segelas teh hijau hangat segeeeeeerrrrrrrrrrr.


5.  Yongin
Kota Yongin berada di bagian pusat dari Provinsi Gyeonggi-do. Di kota ini para turis bisa berjumpa dengan Korea Folk Village( bisa melihat sejarah masyarakat Korea ) and Everland yang merupakan salah satu taman nasional terpopuler di Korea Selatan. Di kota Yongin ini juga terdapat Wawoojongsa Temple, sebuah kuil Budha yang dibangun pada tahun 1970. Selain kuil Budha ini, Yongin juga memiliki sebuah museum lampu yaitu Korean Deung-Jan Museum. Tapi jangan salah ya, koleksi lampu-lampu dari museum ini adalah lampu minyak tradisional khas dari Korea * kayak pertromax nya Indonesia bukan yaaaa.



hmmmmm..... pasti setelah baca - baca jadi pengen kesana.......^^

2 komentar:

  1. Suka Korea juga ya... he.he..he.. kayak pernah lihat artikel ini (gak apa2 kok). Kalau kamu suka dengan Korea & mau jalan-jalan ke Korea gratis, coba aja ikutan kontes/event FB My Korea Winter Story di FB-nya Korea Tourism Organization Indonesia. Siapa tahu beruntung lho, dan bisa dapat hadiah utama jalan-jalan ke Korea. Salam kenal ya,

    BalasHapus
  2. he....hee...heee....

    wahhhh pengen siii jalan-jalan ke korea tapiiiii takut saia hmmm,,,, salam knal juga

    BalasHapus